Ringkasan Alkitab, Kejadian Sampai Wahyu

30 Apr 2010

daftar master dealer pulsa

daftar master dealer pulsa

Ringkasan ini Alkitab Kejadian sampai Wahyu ditulis untuk memberikan a amp quot gambaran besar amp quot Mengingat kisah Alkitab. Dalam rangka untuk menempatkan semua cerita yang Anda telah mendengar menjadi satu cerita dipahami. Saya tidak bermaksud untuk menceritakan cerita individu melainkan untuk menceritakan alur cerita utama dari umat pilihan Allah. Saya juga akan mencakup hal-hal tidak dalam Alkitab itu sendiri yang menurut saya menarik dan juga trik beberapa memori yang saya gunakan.

amp quot Pada mulanya Allah … amp quot Kemudian Allah menciptakan Adam dan Hawa. Mereka Kain Able dan Seth. Setelah jangka waktu yang lama datang Henokh. Setelah lain waktu yang lama datang Nuh. Kisah Menara Babel adalah berikutnya. Lebih dari tahun kemudian datang Abraham.

Abraham dijanjikan menjadi bapa suatu bangsa yang besar. Jadi dari Abraham bahwa cerita orang-orang pilihan Allah dimulai. Ibrahim itu Ishak. Ishak Yakub dan Esau. nama Yakub diubah menjadi Israel yang berarti amp quot wrestles dengan Allah amp quot . Israel memiliki anak yang menjadi suku Israel. Anak yang paling terkenal adalah Joseph. Yusuf dijual sebagai budak dibawa ke Mesir naik ke nomor dua dan membawa seluruh keluarga Israel orang ke Mesir untuk menyelamatkan mereka dari bencana kelaparan. Kemudian Yusuf meninggal dan ini menyimpulkan kitab Kejadian.

Imamat memiliki reputasi buruk untuk diisi dengan undang-undang. Layak setiap sedikit reputasi yang karena itulah apa itu.

Ringkasan Alkitab Gensis untuk

Wahyu

Setelah mereka menetap di Tanah Perjanjian mereka kemudian harus memerintah. Hal ini dilakukan dengan serangkaian Hakim. Yang pertama para Hakim yang paling mengesankan adalah Deborah karena dia adalah perempuan dalam masyarakat yang didominasi laki-laki.

Hakim yang terkenal terakhir dalam Kitab Hakim-hakim adalah Simson.

Berikutnya adalah cerita tentang Ruth yang masih hidup pada masa para Hakim.

Berikutnya adalah cerita dalam

Orang-orang Israel datang kepada Samuel dan meminta seorang raja. Lalu Samuel bertanya kepada Tuhan untuk seorang raja dan Allah berkata bahwa Ia ingin menjadi Raja mereka. Tapi mereka terus menekan Samuel seorang raja sehingga akhirnya Allah berkata OK saya akan memberikan seorang raja tetapi Anda tidak akan menyukainya. Jadi Dia mengatakan kepada Samuel untuk mengurapi Saul dari suku Benyamin Anda akan mendengar ini lagi kemudian juga sebagai raja. Saul tidak berhasil begitu baik sehingga Tuhan menyuruh Samuel untuk pergi mengurapi anak Isai. Hal ini ternyata menjadi David. Setelah Saul meninggal dalam pertempuran Daud diangkat menjadi raja. Pada nya David sekarat menyerahkan Kerajaan kepada Salomo anaknya. Ketika Salomo meninggal Kerajaan Israel belat dibagi ke dalam Kerajaan. Kerajaan Utara disebut Israel dan Kerajaan Selatan itu Yehuda. Jadi hanya ada tiga raja yang pernah memerintah Israel yang bersatu.

Sekarang kita masuk ke dalam

Menarik untuk dicatat adalah bahwa setelah Salomo baik Utara dan Kerajaan Selatan sudah raja sebelum dipecat. Kerajaan Utara hampir secara eksklusif memiliki satu Raja bangkit dan atas membuang raja yang memerintah membunuh raja dan keluarganya. Dalam kedudukan selatan hampir secara eksklusif diturunkan dari ayah ke anak.

Berikutnya adalah Ezra. Ezra adalah seorang imam besar yang mengadakan kembali prosedur yang digunakan dalam ibadah Bait Allah.

Berikutnya Nehemia lebih mirip seorang gubernur yang membangun kembali tembok di sekitar Yerusalem untuk melindungi rakyat dan kuil yang baru dibangun kembali.

Ini berakhir kronologis cerita dari orang-orang pilihan Allah. Sisa buku-buku dalam Perjanjian Lama yang terletak di suatu tempat di cerita ini.

Ringkasan Alkitab Gensis untuk

Wahyu

Ester hidup selama masa pembuangan.

Ayub mungkin kontemporer Abraham atau cucu Israel.

Mazmur adalah kumpulan lagu-lagu yang ditulis sebagian besar oleh David.

Amsal adalah kumpulan ungkapan bijak kebanyakan oleh Salomo.

Ecclessiastes dan Kidung Agung adalah tulisan lebih oleh Salomo.

Sekarang kita sampai pada nabi. Ada nabi empat belas Nabi-nabi besar dan nabi Minor. Mayor adalah nabi Yesaya Yeremia Yehezkiel dan Daniel. Mereka disebut nabi Mayor hanya untuk jumlah bahan yang mereka tulis.

Para nabi besar ini akan terbelah dua oleh sebuah buku berjudul Ratapan. Buku ini terdiri dari puisi yang dibacakan oleh orang-orang selama pembuangan Babel. Pada dasarnya mereka mengatakan amp quot Kami telah berdosa terhadap Allah ampuni kami dan mengembalikan kami ke Tanah Perjanjian. amp quot Puisi-puisi ini mengikuti kitab Yeremia yang akan membantu Anda ingat bahwa Yeremia Ratapan menulis.

Yeremia Yehezkiel dan Daniel semua bernubuat selama pembuangan Babel. Daniel memiliki teman bernama Sadrakh Mesakh dan Abednego sehingga kitab Daniel adalah tempat Anda menemukan kisah mereka.

Nabi-nabi Kecil ini semua sebelum pembuangan Babel Hosea Yoel Amos Obaja Yunus Mikha Nahum Habakuk Zefanya dan. terakhir Minor nabi Hagai Zakharia dan Maleakhi adalah satu-satunya yang bernubuat setelah mereka kembali dari pembuangan Babel.

Ini berakhir Perjanjian Lama.

Ringkasan Alkitab Gensis untuk

Wahyu

Sekarang datang tahun diam diikuti oleh Allah mengungkapkan diriNya kepada massa melalui tanda-tanda dan keajaiban suara akrab yang merupakan mukjizat dari Yesus Kristus. Ada banyak hal dalam buku ini yang memberikan satu kesan bahwa buku ini yang ditulis oleh lebih dari penulis dalam kurun waktu tahun ditulis oleh satu Pribadi yang itu. Itu ditulis oleh Roh Kudus. Ini adalah salah satu favorit saya. Pertimbangkan ini. Apakah orang yang biasanya tidak diasosiasikan dengan satu sama lain datang bersama-sama dan mengakui bahwa sudah tahun sejak Maleakhi Oleh karena waktunya akan sempurna bagi mereka untuk menulis tentang seorang mesias yang akan menyatakan diriNya melalui tanda-tanda dan keajaiban. Juga mereka akan memiliki mesias fiksi memenuhi semua PL nubuat dengan cara yang benar-benar tidak ada yang mengharapkan. Akhirnya mereka semua akan pergi ke kematian mereka mengaku kebenaran ini tanpa salah satu dari mereka recanting. Hal ini tampaknya sangat tidak mungkin bagi saya.

Ringkasan Alkitab Gensis untuk

Wahyu

Setelah Kisah kita telah surat-surat yang ditulis oleh Paulus. Hal ini dari surat-surat yang kita mendapatkan sebagian besar dari ajaran kita. Surat-surat ini diatur dalam urutan besarnya Roma dan Korintus Galatia Efesus Filipi Kolose dan Tesalonika dan Timotius Titus dan Filemon. Ibrani adalah berikutnya. Kita tidak tahu siapa yang menulis Ibrani yang membuat proses mengkanonisasikan Ibrani menarik karena tidak mendapat dukungan dari seorang rasul.

James ditulis oleh saudara tiri Yesus. saudara Yesus sangat aktif dalam memimpin gereja di Yerusalem. James Paulus telah martir saat ini. Dia adalah murid pertama yang menjadi martir tapi Stephen adalah martir yang pertama.

dan Petrus ditulis oleh Petrus.

dan Yohanes ditulis kemungkinan besar oleh Rasul Yohanes. Ketika membaca Injil Yohanes Anda melihat kata amp quot percaya amp quot diulang beberapa kali. Dalam Yohanes kata dominan adalah amp quot tahu amp quot .

Ditulis oleh Yudas saudara Yakobus saudara Yesus setengah.

Wahyu ditulis oleh Rasul Yohanes dan adalah nubuatan menggambarkan kembalinya Yesus Kristus dan mendirikan kerajaan-Nya yang kekal.

Ringkasan Alkitab Gensis untuk

Wahyu

The

Thread

Itu adalah kisah umat pilihan Allah. Sepanjang kisah ini ada thread yang berjalan terus yang memberikan kita perasaan bahwa ini adalah semua buku satu. Satu buku yang ditulis oleh Satu tangan. thread Itu adalah Mesias. Aku akan memberikan tetapi beberapa contoh.

Aku akan mengambil thread di Kejadian . Tuhan memberi kita janji pertama dari Mesias yang akan menderita disambar pada menyembuhkan tetapi akan memberikan luka yang parah menghancurkan kepalanya untuk setan. Kami melukis gambar yang indah dan tak terlupakan dari sifat pengganti dari Mesias dalam kisah Abraham meletakkan Ishak di atas mezbah sebagai korban. Yakub mengacu pada Mesias sebagai Malaikat Menebus ketika ia memberi restu untuk anak Yusuf. Bangsa Israel diperintahkan untuk membangun sebuah Tabut Perjanjian. Hukum disimpan di dalamnya dan tutup di atas Tabut disebut amp quot Mercy Seat amp quot . Selama upacara Imam Besar akan memercikkan darah dari anak domba yang sempurna ke Mercy Seat. citra indah tersebut sudah diberikan bahwa melalui darah Satu Sempurna datang rahmat yang akan menutupi hukum. Musa merujuk kepada-Nya sebagai amp quot seorang nabi seperti aku amp quot . David merujuk kepada-Nya sebagai amp quot Penebus saya amp quot . Job panggilan-Nya amp quot saya pembela amp quot . Yesaya memiliki bagian dalam bukunya disebut Hamba Lagu-lagu di mana ia berbicara tentang Mesias yang menderita. Setengah dari kitab Daniel nubuat akhir waktu Mesias menaklukkan mendirikan kerajaan-Nya yang kekal di bumi.

Ringkasan Alkitab Gensis untuk

Wahyu

Pertanyaan Kritis

Seberapa dekat mereka untuk mendapatkannya. Perjanjian Baru kemudian adalah cerita satu dan dua kedatangan Mesias. Saya mendengar satu Imam Yahudi begini. Ketika Mesias datang dan mendirikan kerajaan-Nya yang kekal di bumi ini kami akan meminta-Nya amp quot Apakah Anda berada di sini sebelum amp quot Kemudian kita akan tahu apa yang harus percaya.


TAGS Alkitab Ringkasan Kejadian Sampai Wahyu


-

Author

Follow Me